Masjid Baitul Mu’min Desa Mekanderejo, Kec. Kedungpring sedang dalam proses pembangunan. Masjid Baitul Mu’min merupakan masjid satu-satunya yang berada di Dusun Jangur Desa Mekanderejo, Kec. Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Bangunan Masjid yang lama sudah tua, maka di bangun kembali dengan bangunan baru. Tahap pertama mulai dibangun  tahun 2014 yakni pembuatan pondasi. Dan dilanjut tahun 2015 tahap ke-2 pemasangan tiang sampai saat ini belum selesai.
Pembangunan Masjid ini dengan biaya swadaya masyarakat setempat. Saat ini Masyarakat Desa membangun masjid secara bergotong royong dan sangat bersemangat dan antusias untuk memiliki masjid di desa ini.


Dengan diperluasnya masjid ini diharapkan agar saat menjalankan ibadah shalat tidak ada lagi yang di luar masjid seperti sebelumnya. “Selama ini jamaah yang menjalankan salat Jumat, Idul Fitri, dan Idul Adha serta shalat gerhana yang seperti kemarin sangat banyak yang masih di luar. Mereka terpaksa menggunakan tikar dan sajadah untuk bisa shalat bahkan di bawah terik matahari sekalipun,” ujar H. Soewat Ketua Ta’mir Masjid.







Posting Komentar

 
Top