SMP Negeri 1 Kedungpring berdiri pada tanggal 07 Nopember 1983 dengan SK Mendikbud RI nomor 0472/0/1983. SMP Negeri 1 Kedungpring terletak di desa Mekanderejo kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan. dengan siswa ± 787 Siswa didukung oleh 40 guru profesional serta 11 karyawan.
SMPN 1 Kedungpring berdiri pada tahun 1983, sampi sekarang telah berusia ±32 tahun, dimana di usianya yang sudah sangat matang ini telah banyak menghasilkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan.


SMA Negeri 1 Kedungpring berdiri pada tanggal 5 Mei 1992 dengan SK Mendikbud RI nomor 0216/O/1992, di atas lahan seluas 15.085 m2, terletak di Desa Mekanderejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan. Dengan siswa ±700 orang didukung oleh 54 guru profesional serta 15 karyawan.
SMA Negeri 1 Kedungpring dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti; Lab.Kimia, Lab.Fisika, Lab.Bahasa, Perpustakaan, Multi Media, Lab.Komputer dan Hotspot Area Online 24 jam. Serta Green House sebagai pendukung pembelajaran Mulok KBT (Ketrampilan Budidaya Tanaman).
Pada pertengahan tahun 2011 SMAN 1 Kedungpring terjadi pergantian pemimpin dari Dra. Lis Nuk Minatin, M.Pd digantikan oleh Bapak Drs. H. Abdul Ghoffar, MM. Dalam masa kepemimpinannya beliau mencanangkan slogan “MARI BERHIJRAH” (Menyenangkan, Asri, Rindang, Indah, Bersih, Hijau, Ramah, Aman dan Harmonis) serta Visi & Misi : Unggul Dalam Prestasi, Luhur Budi Pekerti, Berwawasan Lokal Dan Global, Berlandaskan Iman Dan Taqwa.”
Seiring dengan perkembangan zaman kini SMA Negeri 1 Kedungpring jumlah penerimaan siswa baru yang pada waktu tersebut dari 21 rombongan belajar kini meningkat menjadi 24 rombongan belajar (masing-masing 8 rombel per tingkatan kelas). Pada tahun 2013 beliau bekerjasama dengan The NAFF mulai merintis dan membangun Manajemen Lembaga Berkarakter dan Sistemik (MLBS), merehab beberapa ruang kelas, membangun ruang kelas baru hingga membagun sebuah gedung berlantai dua yang berfungsi sebagai Perpustakaan serta membenahi berbagai macam pembangunan yang pada dasarnya sebagai pendukung Sekolah Adiwiyata.
SMA Negeri 1 Kedungpring berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat dan semoga selalu menunjukan bakti nan jujur, tulus dan ikhlas buat bangsa dan negara tercinta “Indonesia”.

Posting Komentar

 
Top