Beberapa tahun terakhir ini di berbagai wilayah di Indonesia sering terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak . Di tahun 2016 hampir 10 lebih kasus yang terjadi di Lamongan khususnya kasus terhadap kekerasan anak.
Dari tahun ke tahun kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat. Menanggapi hal tersebut BPPKB Lamongan terus meningkatkan penanggulangannya melalui berbagai cara, baik dengan tindakan langsung maupun melalui gencarnya sosialisasi kepada masyarakat.

Untuk mencegah lebih banyak lagi terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga telah menggagas Kota Lamongan sebagai Gugus Kota Layak Anak. Menjadikan Lamongan sebagai kota layak anak memerlukan partisipasi dan kepedulian dari semua elemen masyarakat. Program tersebut bertujuan untuk membuat setiap tempat akan menjadikan tempat yang menyenangkan bagi anak. Dan pada akhirnya diharapkan akan dapat mengurangi terjadi tindakan kekerasan khususnya terhadap Anak.  

Posting Komentar

 
Top