TK IDAMAN HADIR DI MEKANDEREJO

Masyarakat Mekanderejo telah lama mengidamkan adanya Gedung TK. Mengingat selama ini pendidikan anak-anak usia pra SD di Desa Mekanderejo proses ajar mengajarnya nebeng di gedung RW yang sempit dan jauh dari memadai.
Harapan itu terwujud, setelah di TA 2011 lalu usulan pembangunan Gedung TK dari Desa Mekanderejo yang diajukan ke PNPM MPd berhasil mendapatkan alokasi dana dalam Musyawarah Antar Desa Pendanaan TA 2011. ”Dalam MAD Pendanaan PNPM MP tahun lalu usulan kami berupa Gedung TK mendapat ranking dan terdanai sebesar Rp 119.869.500. Dana sebesar itu, terbukti cukup berarti dalam upaya meningkatkan proses ajar mengajar pendidikan anak usia pra SD,” kata Kepala Desa Mekanderejo, Fendy Krisbiantoro.
Lebih lanjut Fendy mengatakan, begitu pembangunan gedung selesai kemudian dilakukan MDST, tidak perlu menunggu terlalu lama gedung tersebut langsung dimanfaatkan.
Adalah Siswowati—salah satu Guru TK di Desa Mekanderejo sosok yang sangat berbahagia dengan telah difungsikannya Gedung TK yang dibangun dari PNPM MPd. ”Masya Allah, saya sangat bersyukur dan berbahagia akhirnya anak didik saya yang semula belajar kruntelan di salah satu ruangan sempit gedung RW, kini menempati 3 lokal yang cukup luas dan representatif. Bahkan tidak hanya itu, kami para gurunya juga menempati satu ruangan yang cukup nyaman dan heemm bagus,” katanya.  Sehingga ke depan, lanjut Siswowati, proses ajar mengajar yang selama ini sudah berkembang akan semakin berkembang dan maju, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi sarana prasarana pendukung lainnya guna meningkatkan pendidikan anak-anak penerus bangsa ini,” imbuhnya. (FK KDP)

Posting Komentar

 
Top